Halaman

Minggu, 17 Juni 2012

BERNADT BEAR TERTAWA !



Jakarta setelah sekian bulan berada di negeri Jiran, saya agak kaget ketika anak-anak saya memperlihatkan perubahan cara tertawa mereka. Biasanya anak-anak tertawa terdengar biasa-biasa saja seperti suara dan nada tawa yang normal. Tetapi waktu itu saya terkejut karena ada yang berbeda.
Mereka tertawa dengan pola suara berat dengan bunyi sebagai berikut Berulang-ulang mereka setiap waktu membunyikan tawa seperti itu. Akhirnya baru saya ketahui ternyata mereka menirukan pola ucapan dan tawa dari sesosok tokoh kartun di televisi. Tokoh ini adalah berujud karakter beruang lucu bernama Bernard.




Dari film kartun pendek “Bernard Bear” ini yang sering diputar saat puasa itulah banyak ditiru pola tawa dengan bunyi “Aii… hhi…hhi…hhi…”. Kalau dicermati tawa itu sebenarnya juga merupakan ucapan perkataan yang disesuaikan dengan tingkah Bernard saat itu. Memang karakter ini tidak banyak berucap, dan yang lebih sering ya mengucap kalimat tadi atau sekedar “Haa…”, “Hi…” atau celetukan pendek 

lainnya.Karakter Bernard seperti disebutkan di atas adalah berujud beruang kutub. Beruang ini memiliki karakter beruang yang tidak berbulu, padahal kalau beruang kutub harusnya bulunya tebal. Sifat Bernard adalah primitif, kadang egois dan kurang sopan. Bernard seringkali berulah sebagai “trouble maker” walaupun di beberapa episode dijumpai rajin dan dapat menyelesaikan masalah.

Karakter dalam kartun itu selain Bernard, masih ada lagi empat tokoh lain. Yang pertama adalah Zack yang berupa karakter berujud kadal. Karakter lain adalah penguin cowok bernama Lloyd dan penguin cewek bernama Eva. Masih ada satu lagi yakni Golliat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar